Selamat Datang di Website Resmi Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Kode Pos 83663 -- selengkapnya...  

Khaeri Fathullah Nakhoda Baru FKKD Lombok Timur

Desa Rarang Selatan 18 Oktober 2018 06:54:09 Berita Desa

KIM Pade Angen– Dalam musyawarah tersebut berhasil  mengantarkan Kades Lenek Baru Kecamatan Lenek Khaeri Fathullah, sebagai nakhoda baru FKKD periode 2018-2013. Terpilihnya Khaeri, setelah mengalahkan dua pesaingnya, Nurhadi Muis, SH,  Kades Jeruk Manis, Kecamatan Montong Gading, dan Munawir Haris, S.Pd, Kades Rensing Raya Kecamatan Sakra Barat. Sidang pemilihan yang dipimpin Kades tertua, Haji Kemah, A.Ma.Pd., Aikmel Utara, Kades Ketapang Raya, Zulkifli, dan Kades termuda Ahmad Subandi, SE., M.Ak.

Bertempat di Gedung Wanita Lombok Timur (Lotim), Rabu (17/10/2018) berlangsung Musyawarah Daerah (Musda) IV Forom Komunikasi Kepala Desa (FKKD) yang  diikuti oleh  196 orang peserta dari 239 Kades. Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Lotim, Haji Rumaksi SJ, SH., yang dihadiri oleh pejabat OPD (DPMD) terkait,  APDESI NTB, Lembaga NGO dan Stakeholder lainnya.

Ketua FKKD terpilih, Khaeri Fathullah, dalam pengantarnya setelah dinyatakan menang mrengaku siap menegemban amanat yang dipercayakan kepala desa se lotim itru. Adapun program yang sangat urgen untuk laksanakankan secepatnya sesuai apa yang disampaikan ketua panitia antaranya mengusahakan adanya Sekretaiat Kantor FKKD, adanya advokasi bagi Kades yang tersangkut perkara, mengkomunikasikan terkait dengan masih adanya multitafsir dari Perbup No.6 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparat desa oleh Kades. “Karena itu, mohon kerjasama dari reka-rekan lewat FKKD nantinya,” harapnya.

 Sementara itu, Wakil Bupati Lotim, Haji Rumaksi SJ, SH., dalam sambutannya menekankan supaya pengurus FKKD yang baru nanti harus betul-betul bersinergi dengan Pemda dengan loyalitas yang tinggi dan mengikuti ritme  program Pemda. Kepada para Kades diminta betul-betul tampil sebagai pemimpin tertinggi di desa yang penuh tanggung jawab dan professional.

“Kepala Desa harus buktikan diri sebagai pemimpin yang dapat mengelola potensi sumber daya wilayah yang dipimpinnya. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan buah dari hasil pembangunan yang membawa kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Rumaksi.

Menurut Rumaksi, keberhasilan pembangunan di pedesaan, akan berdampak sangat signifikan bagi keberhasilan pembangunan daerah. Karena itu, menjadi sangat penting adanya progres yang mapan yang berbanding lurus dengan apa yang menjadi program Pemda. Dengan demikian, antara Pemda dan Pemdes terjalin komunikasi aktif, terkoordinasi, dan pelaksanaan program pembangunan dengan kinerja dan sinergitas yang kuat dalam akselerasi pembangunan secara konferehensif di Lotim.

“Kalau pembangunan di desa berhasil, pasti akan berlanjut kepada keberhasilan pembangunan di daerah,” terang Rumaksi.

Kades lanjut Wabup, nantinya harus dengan program yang berimbang. Kades juga tidak hanya terpaku dengan pembangunan infrastruktur fisik saja, namun juga harus melirik potensi yang lainnya seperti halnya dengan program pemberdayaan.

Sementara itu, Khaerul Ihsan, A.Md., sebagai Ketua panitia menyampaikan bahwa, selain besinergi dengan pemda, kepada pengurus FKKD yang baru diminta untuk memiliki komitmen dan kinerja yang tinggi, tampil lebih baik daripada pengurus FKKD sebelumnya. Dan hal yang penting adalah adanya beberapa PR berat dan harus dikoordinasikan dan duduk bersama dengan Pemda untuk mencari solusi demi keadilan, kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan di desa. “Sebagaimana dengan tema yang kita gaungkan dalam Musda IV FKKD tahun 2018 ini ‘Kita Kembalikan Hak-Hak Lokal Desa Menuju Pengelolaan Pembangunan Desa Yang Berintegrita,” kata Khaerul Ihsan.  (rdi).

Dikutip dari : https://suararinjaninews.co.id/suara-lotim/khaeri-fathullah-nakhoda-baru-fkkd-lombok-timur/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Kemendagri PLN
Lombok Timur Pajak Online Kotaku
Kompak Bakso Lotim DPMD
SIMPONI KOMINFO RI Universitas Membangun Desa
OpenDesa Tracking OpenSID Forsid Lotim
https://layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id Radar Lombok Sensus 2020

Pelayanan Online

Pemerintah Desa Rarang Selatan mulai Tahun 2019 melayani Permohonan Surat Menyurat Secara Online dengan memanfaatkan Whatshap. Persyaratan Permohonan dengan melampirkan:
    1. Nama Pemohon
      2. Jenis Surat
        3. Keperluan
          4. Fotocopy Kartu Keluarga

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa Rarang Selatan
Kecamatan Terara
Kabupaten Lombok Timur
Kodepos 83663
Telepon 081918326088
Email pemdes.rarangselatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Terjemahkan Web