Selamat Datang di Website Resmi Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Kode Pos 83663 -- selengkapnya... Berita Duka, Innalillahi wainna ilahi rojiun, Telah meninggal dunia an. AMSAH alamat Gunung Nangka RT 001 Wilayah Gunung Nangka pada hari ini senin, 25-11-2020 jam 04.00 wita dan akan dimakamkan di pekuburan Mengale Berita Duka, Innalillahiwainnailaihirojiun, Telah meninggal dunia an. H. Mawar Alamat Seganteng Wilayah Seganteng Pada Malam Senin 00.30 Tanggal 09/12/2019 yang akan dimakamkan dipekuburan umum Tampon  

Babak Baru, PWI Laporkan Mantan Ketua BPPD Lotim Ke Polres Lotim

Desa Rarang Selatan 13 Januari 2020 17:57:15 Berita Desa

rarangselatan.desa.id - Menyikapi dugaan pencatutan nama PWI yang dilakukan oknum Mantan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim, inisial AR, anggota PWI Lombok Timur akhirnya melayangkan laporan ke Polres Lombok Timur, pada Senin (13/01).
Seperti yang marak diberitakan oleh berbagai media belakangan ini, bahwa penggunaan nama lembaga PWI oleh mantan Ketuan BPPD Lotim, diduga telah dilakukan semenjak yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua BPPD 2017 lalu.
Halal itu lagi terjadi pada SK kepengurusan BPPD Lotim yang baru, dimana ia menjabat sebagai Wakil Ketua BPPD Lotim, oknum tersebut menggunakan nama PWI sebagai perwaklian lembaga profesi pers tersebut.
Menilik tidak adanya itikad baik dari oknum mantan Kepala BPPD Lotim AR untuk meminta maaf terhadap PWI atas pencatutan tersebut, maka PWI mengambil sikap tegas dengan melaporkan pencatutan nama PWI tersebut ke Polres Lombok Timur.
Terlebih yang bersangkutan berstatemen yang menyinggung kinerja pers di media sosial yang menyebabkan kemarahan wartawan di Lombok Timur. “Bagaimana tidak, pasalnya dalam cuitannya, AR mengatakan bahwa wartawan tidak profesional. Serta, narasumber berita yang diwawancara oleh wartawan tidak memiliki kompetensi,” kata salah seorang anggota pegang kartu biru PWI Syamsu Rijal, usai melapor.
Kuasa hukum PWI, H. Hulain, menegaskan bahwa oknum tersebut diduga telah 2 kali mencatut nama PWI untuk mendapat jabatan di BPPD Lotim.
Hal ini melanggar pasal 266 ayat 1 terkait adanya keterangan palsu yang digunakan dalam akta otentik. Ancaman hukumannya adalah 7 tahun penjara.
“SK itu akta otentik. Pasal 266 ayat 1 KUHP,” jelas Hulain.
Langkah pelaporan ini diambil, dikarenakan AR enggan meminta maaf terhadap PWI. Padahal PWI telah melayangkan somasi kepada yang bersangkutan. Namun, hingga saat ini tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan untuk meminta maaf.
“Karena sudah 2 kali mengatasnamakan PWI Lombok Timur, sehingga teman-teman PWI Lombok Timur merasa dirugikan. Sementara dia sendiri bukan sebagai wartawan, dan tidak pernah ada rekomendasi dari PWI,” tegas Hulain.
Sementara itu, Waka Polres Lombok Timur, Kompol Bayu Eko Panduwinoto, yang menerima pengaduan PWI mengatakan bahwa Kepolisian telah menerima berkas pelaporan terkait pencatutan nama PWI oleh oknum mantan Kepala BPPD tersebut.
Ia pun meminta wartawan turut mengawal proses hukum yang akan dijalankan oleh Polres Lotim, untuk menindaklanjuti laporan dugaan pencatutan nama yang dilayangkan oleh PWI tersebut.
“Saya minta kepada rekan-rekan wartawan untuk ikuti saja prosesnya. Kami terbuka. Semuanya akan kami lanjutkan dari proses penyidikan sampai ke penyelidikan,” tegas Bayu. (red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Kemendagri PLN
Lombok Timur Pajak Online Kotaku
Kompak Bakso Lotim DPMD
SIMPONI KOMINFO RI Universitas Membangun Desa
OpenDesa OpenSID Forsid Lotim
https://layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id Radar Lombok Sensus 2020

Pelayanan Online

Pemerintah Desa Rarang Selatan mulai Tahun 2019 melayani Permohonan Surat Menyurat Secara Online dengan memanfaatkan Whatshap. Persyaratan Permohonan dengan melampirkan:
    1. Nama Pemohon
      2. Jenis Surat
        3. Keperluan
          4. Fotocopy Kartu Keluarga

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jalan Raya Rarang Selatan - Rarang
Desa Rarang Selatan
Kecamatan Terara
Kabupaten Lombok Timur
Kodepos 83663
Telepon 081918326088
Email pemdes.rarangselatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Terjemahkan Web